PASHMINA DALAM MOMEN MILAD AISYIYAH


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Mungkid – Dalam rangka menyemarakkan momen milad, Aisyiyah dan  Nasyiatul Aisyiyah cabang Mungkid  mengadakan Tablligh Akbar kemarin bertempat di gedung Balai Muslimin, Citran Paremono, Mungkid. Rangkaian acara dari pagi hingga tengah hari tersebut diwarnai dengan berbagai acara mulai dari talkshow hingga bazar.

Jamaah yang memenuhi ruangan dan area sekitar gedung menujukkan antusias warga persyarikatan menyambut milad ‘Aisyiyah yang ke 104 serta Nasyiatul ‘Aisyiyah yang ke 90. Hj. Eni Harjanti dalam pengantar tausiyah yang dikemas dalam bentuk Talkshow menyampaikan apabila ingin sukses dunia akhirat harus menghindari dua virus. Pertama virus aqidah yang berupa syirik dan yang kedua adalah virus ibadah berupa bid’ah.

Lebih lanjut, beliau berpesan agar memanfaatkan Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya, terutama untuk meningkatkan kesalehan individu, yakni meningkatkan kemesraan hubungan antara manusia dengan sang Khaliq, Allah swt. Tentu saja kesalehan sosial juga harus ditingkatkan, dengan memperbaiki hubungan antar sesama manusia.

Tak hanya itu, jamaah juga diajak untuk bersama-sama menjadi saksi peluncuran program Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (Pashmina). Momen tersebut berlangsung dengan penanda tanganan prasasti oleh PDNA Kab. Magelang, PCNA Kecamatan Mungkid serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Mungkid. /doe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *