Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah Kedu Siap Akreditasi


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Purworejo – kordinator Majelis Pelayanan Sosial (MPS) kedu gelar Silaturahim dan Workshop Panti Asuhan Muhammadiyah-‘Aisyiyah Kedu (11/3/2-18). Agenda tersebut membahas tentang peningkatan pelayanan dan administrasi Panti Asuhan. Pelayanan di Lembaga Kesejateraan Sosial di wilayah eks karisedenan Kedu harus  melebihi apa yg di standarkan pemerintah.

Pelayanan Panti Asuhan dan pengelolaan harus terorganisir dengan baik, maka perlu adanya akreditasi Panti Asuhan dalam rangka menata system yang baik. “Panti Asuhan Muhammadiyah dan aisyiyah kedu harus terakreditasi di tahun 2018 ini wajib dan gak boleh di tawar”, Kata Untung Supriyadi selaku koordinator MPS Kedu. “Muhammadiyah yang telah berkomitmen pada Pancasila dan menjadikan pancasila sebagai darul ahdi wal syahadah maka panti haruslah ikut dalam ketentuan negara”, Imbuhnya

Acara tersebut dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo, Drs. H. Pujiono. Pada kesempatan itu Pujiono menyampaiakan bahwa Muhammdiyah sebagai pelopor gerakan almaun harus di rasakan di setiap lini Amal Usaha bukan hanya di panti tapi semua Amal Usaha Muhammadiyah lainnya.(NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *