Ormawa Magelang Galang Dana Untuk Palu


imm magelang

Suryagemilangnews.com, Kota Magelang. Bertempat di alun-alun Kota Magelang, Sabtu (20/10/2018) sejumlah elemen organisasi mahasiswa (ormawa) di Magelang antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Persatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana gempa tsunami Palu.

Selain penggalangan dana, para mahasiswa tersebut juga menggelar lapak baca dan panggung seni. “Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana bagi para korban bencana gempa tsunami di Sulawesi Tengah”, kata Atto Maulana Ketua Cabang IMM Magelang saat menghubungi redaksi.

Aksi galang dana yang dilaksanakan menjelang sore hari tersebut dilaksanakan di beberapa titik di sekitar alun-alun Kota Magelang dilanjutkan dengan menggelar lapak baca yang bertempat di tengah-tengah alun-alun. Para mahasiswa menggelar berbagai macam buku yang dapat di baca oleh para pengunjung alun-alun. “Kami berharap lapak baca ini dapat ikut menumbuhkan budaya membaca di kalangan masyarakat”, lanjut Atto.

Sementara dari penggalangan donasi dari masyarakat terkumpul dana sebesar Rp. 2.255.500 “Dana akan kami salurkan kepada para korban bencana di Palu melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)”, pungkas Atto. (jap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *