MUHIKA MANFAATKAN MPLS SEBAGAI MOMENT PENANAMAN KARAKTER SISWA BARU


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MUNTILAN – Tahun ajaran 2019/2020 baru saja dimulai. Hampir semua sekolah disibukkan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru. Setiap sekolah memiliki ciri khasnya tersendiri guna membuat kegiatan tersebut menarik dan meninggalkan kesan bagi siswanya, tak terkecuali SMP Muhammadiyah Kauman (MUHIKA), Muntilan.


Kepala Sekolah SMP MUHIKA Muntilan, Sigit Priyanto, S.Pd mengatakan bakti social yang diadakan di dusun Kwilet tersebut merupakan rangkaian dari MPLS. Selain sebagai bentuk penanaman karakter juga sebagai bentuk kepedulian MUHIKA terhadap warga sekitar.


“Bakti social yang diadakan MUHIKA Muntilan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Kami mengucapkan terima kasih karena sejauh ini masyarakat selalu memberikan dukungan kepada MUHIKA. Kegiatan ini kami lakukan juga sebagai bentuk penanaman karakter kepada siswa baru sehingga harapannya ini menjadi awal yang baik bagi siswa MUHIKA nantinya.” Ujar Sigit, Jumat (19/07/19).


Sementara Ketua takmir masjid Kwilet yang juga mewakili masyrakat sekitar menyampaikan ucapan terima kasih karena telah menjadikan Dusun tersebut sebagai tempat bakti social.


“terima kasih MUHIKA Muntilan yang telah berkenan untuk mengunjungi dusun kami dan menjadikannya sebagai tempat bakti social. Semoga MUHIKA semakin berkembang dan terus menebar manfaat bagi umat khususnya, dan bangsa pada umumnya”. Tandasnya


Kegiatan yang diikuti oleh 190 siswa tersebut, menjadi penutup rangkaian kegiatan MPLS yang diadakan MUHIKA sejak Senin, (15/07/19). Seluruh peserta didik terlihat antusias mengikuti jalannya kegiatan, mengingat hal tersebut merupakan pengalaman pertama mereka bergaul dengan teman dan juga lingkungan baru.(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *