Wisnu: Saya Mengharapkan Muhammadiyah Memiliki Group Pemadam Kebakaran


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Muntilan – Dalam rangka memberikan bekal penanganan kebakaran di sekitar Amal Usaha Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Muntilan adakan pelatihan penanggulangan Kebakaran (9/2/2021). Bertempat di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan pelatihan tersebut diikuti 52 peserta dari perwakilan AUM di Muntilan.

“Muhammadiyah memiliki aset bangunan yang harus di pelihara secara professional, terutama berkaitan dengan kebakaran” Kata Suratin Rahmat selaku Ketua PCM Muntilan.

“Warga Muhammadiyah juga harus memiliki banyak ilmu terapan untuk membantu sesama baik dalam kebencanaan, kebakaran agar kita bias bermanfaat bagi semua”tambahnya.

Acara tersebut dibuka oleh Wisnu Harjanto, S.Sos, MM selakiu Kepala SATPOL PP dan PK Kabupaten Magelang. Wisnu memberikan apresiasi bahwa Muhammadiyah satu-satunya yang mengajak DAMKAR untuk mentransfer ilmu kepad warganya.

“Pelatihan ini sangat penting, dan Muhammadiyah satu-satunya di Muntilan yang bekerjasama bersama DAMKAR memberikan ilmunya kepada warga Muhammadiyah”, Kata Wisnu

“saya mengharapkan acara ini berlanjut, undng ranting dan diharapkan Muhammadiyah memiliki group DAMKAR sendiri”, Ujarnya Kembali.

Fatchan Amin salah satu perserta pelatihan mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi kami, meskipun tidak mengharapkan terjadinya kebakaran, tetapi kita memiliki ilmunya untuk mengantisipasi kebakaran.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 9-10 Februari 2021. Materi hari pertama pretes dan teori dan hari ke 2 akan ada praktik dari pagi sampai acara selesai. Peserta akan dibagikan sertifikat setelah pelatihan selesai.(NSP)

2 comments

  1. Yogo sitrisno Reply

    He….he……
    Sip tenan…
    Ada mdmc di Muhamadiyyah mas.
    Sepertinya beliu2 instruktir yg di damkar magelang dulu didikan mdmc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *