Muhammadiyah Kajoran Gelar Pengajian dan Galang Dana Untuk Sulawesi


gempa palu donggala

Suryagemilangnews.com, Kajoran. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kajoran kembali mengadakan Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) se-Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, ahad (7/10/2018). Bertempat di Masjid At-Taqwa Desa Sangen Kecamatan Kajoran. Dalam SKBM ini juga dilakukan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

silaturahmi keluarga besar muhammadiyah
Warga Muhammadiyah Kajoran melaksanakan SKBM, Ahad 7 Oktober 2018

Dalam sambutannya Ustadz Murtadlo Ketua PCM Kajoran mengatakan bahwa saudara kita di Sulawesi tengah masih membutuhkan bantuan semua warga Muhammadiyah. “Saudara-saudara kita yang tertimpa Musibah Gampa Bumi dan Tsunami di Sulawesi yang butuh bantuan kita. Oleh karena itu, mari kita bantu mereka dengan apa yang kita punya”. Ujarnya.

Beliau juga menekankan kepada semua warga Muhammadiyah di Kecamatan Kajoran untuk menyalurkan  Zakat Infaq dan Sodaqahnya melalui Lazismu. “Karena kantor layanan lazismu Muhammadiyah cabang kajoran sudah terbentuk, maka kami himbau kepada seluruh warga Muhammadiyah Kajoran untuk Zakat, Infaq dan sodaqohnya melalui Lazismu.” Pungkasnya.

Senada dengan ketua PCM Kajoran,  Drs. Slamet Fauzi dari Majlis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang mengatakan bahwa sebagai umah islam kita harus berempati kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Kita sebagai umat Islam harus memiliki empati dan membantu sebisa mungkin kepada suadara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu dan donggala Sulawesi tengah. Salah satu caranya yakni dengan donasi melalui Lazismu”. Ujarnya.

Di sela-sela penyampaian tausiyah pada acara SKBM tersebut dilakukan penggalangan dana untuk korban Gempa danTsunami Sulawesi Tengah. Dari informasi yang dihimpun terkumpul lebih kurang Rp. 1.216.000 ditambah penyerahan donasi dari MI Muhammadiyah Madukoro sebesar 1.697.300. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *