Muhammadiyah Kabupaten Magelang Gelar Tarhim Perdana di 5 Kecamatan


Suryagemilangnews.com, Kajoran – Pimpinan Daerah (PD)Muhammadiyah Kabupaten Magelang melaksanakan tarawih dan silaturahim (tarhim) Ramadhan 1440 Hijriyah / 2019 Masehi perdana di 5 (lima) kecamatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk media sosialisasi kebijakan dan program kerja organisasi khususnya terkait hasil Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Magelang ke- 3 beberapa waktu yang lalu kepada pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyahserta para jama’ahnya. Demikian disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari pada saat memberikan sambutan pada kegiatan tarhim perdana di Kajoran yang berlokasi di Masjid Al-Huda Desa Madukoro kecamatan Kajoran pada Ahad Malam 12/05/2019.

Jumari juga berpesan bahwa pentingnya memperkuat keberadaan amal usaha sebagai wujud nyata peran – peran keumatan dan kebangsaan yang dilakukan oleh Muhammadiyah. Selain pendidikan, kesehatan dan sosial perlu juga dibangun amal usaha dalam bidang ekonomi. Disetiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yakni tingkat kecamatan diharapkan mampu memiliki amal usaha dalam bidang ekonomi sesuai dengan potensi yang ada ditempat masing-masing.

Kemudian pentingnya membina hubungan dalam kehidupan keluarga agar tetap kuat dan sakinah. Keluarga yang kuat sekaligus sakinah akan mewujudkan kehidupan umat dan bangsa menjadi kokoh yang akan memberikan sumbangan dan pengaruh yang positif bagi upaya pembangunan karakter.Kemudian juga pentingnya menggiatkan gerakan jamaah dan dakwah jamaah

Sekretaris PD Muhammadiyah Muhammad Nasirudin menambahkan bahwa untuk tarhim perdana ini, pelaksanaan ada di 5 kecamatan yakni Kajoran, Salaman, Kaliangkrik, Bandongan dan Grabag. Tarhim berikutnya akan dilaksanakan pada 19/05/2019 di Secang, Windusari, Mertoyudan, Candimulyo dan Sawangan. Kemudian pada 26/05/2019 di Mungkid, Borobudur, Tempuran, Pakis dan Tegalrejo. Selanjutnya tahap akhir yakni pada 02/07/2019 di Muntilan, Ngluwar, Srumbung, Salam dan Dukun.Agenda tarhim yang diikuti oleh segenap pimpinan daerah, unsur pembantu pimpinan yakni majelis/ lembaga dan juga organisasi otonom (Ortom) ini meliputi Sholat Tarawih berjama’ah, pengajian, ta’aruf dan sosialisasi kebijakan serta program kerja organisasi.  (MPI PDM Kab. Magelang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *