Wisuda Wasana Warsa: Alumni agar mengamalkan 3M Sekaligus Menghindari 3M


SURYAGEMILANGNEWS.COM, MAGELANG – Upacara Wisuda Siswa SMA Muhammadiyah Ngluwar berlangsung Selasa, 15 mei 2018 bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Ngluwar. Sebanyak 24 peserta didik telah menyelesaikan masa pendidikan Tahun Pelajaran 2017-2018 dengan hasil yang memuaskan. Adapun acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kecamatan Ngluwar, tokoh masyarakat, Komite sekolah dan Wali siswa sebagaimana disampaikan oleh M Nursahid Muslim, S.Sos.I. dalam laporan panitia.

Pembacaan Tilawatil Qur’an sebagai wujud hasil dari ekstrakurikuler tahfidz quran mengawali prosesi. Dalam rangkaian wisuda, Drs. Moh. Syafrodin selaku Kepala Sekolah menyampaikan pesan semoga para alumnus mampu menjadi generasi muda mampu memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan berlandaskan agama. Acara dilanjut dengan hiburan oleh siswa siswi kl X dan XI sebagai hasil binaan ekstrakurikuler.

Acara diakhiri dengan pembekalan oleh Hj. Prihatiningsih selaku sesepuh PCA Ngluwar. Beliau berpesan agar para alumni mengamalkan 3M yaitu mendengar, mencermati dan melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar. Selanjutnya beliau juga mengajak untuk menghindari 3M yakni menghindari mengantuk , melamun dan mengobrol dalam majlis. (mnm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *