Warga Muhammadiyah Kabupaten Magelang Ikuti Jalan Sehat


milad muhammadiyah ke-109

Suryagemilangnews.com – Mungkid. Dalam rangka memperingati Milad (hari lahir)

milad muhammadiyah ke-109
Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke-109 Kabupaten Magelang

Muhammadiyah ke- 109 Hijriyah, ribuan warga mengikuti kegiatan jalan sehat pada sabtu pagi 8/9/2018. Rute kegiatan jalan sehat diawali dari Lapangan Desa Paremono, Kecamatan Mungkid dengan menempuh jarak sekitar 7 Kilometer melewati dusun – dusun di wilayah desa itu. Jalan sehat dilepas melalui pengibaran bendera oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Haryono. Peserta jalan sehat meliputi unsur pimpinan daerah, cabang dan ranting, organisasi otonom dan warga Muhammadiyah. Kemudian juga guru dan karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) serta siswa sekolah Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PD) Muhammadiyah Jumari dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang bersifat gerakan, oleh karenanya seluruh keluarga besar Muhammadiyah perlu senantisa bergerak untuk mewujudkan tujuan dari dibentuknya organisasi yang berdiri sejak tahun 1330 Hijriyah bertepatan dengan 1912 Masehi itu. Kesehatan jasmani dan rohani menjadi syarat penting dalam melakukan kerja-kerja organisasi.

milad muhammadiyah ke-109
Panitia jalan sehat Milad Muhammadiyah ke-109 memungut sampah sepanjang rute jalan sehat

“Dengan jalan sehat maka jasmani dan rohani menjadi sehat pula, kesehatan jasmani dan rohani diharapkan akan membawa pengaruh positif dalam bentuk tumbuhnya semangat dalam mengelola amal usaha dan melakukan kegiatan-kegiatan organisasi” katanya. Bersama dengan elemen bangsa yang lain, Muhammadiyah senantisa berupaya meningkatkan peran dan kontribusinya bagi kehidupan umat dan bangsa dalam berbagai bidang.

Sekretaris PD Muhammadiyah Nasirudin menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan dalam rangka peringatan Milad ini antara lain upacara yang digelar secara serentak beberapa waktu yang lalu di 16 kecamatan, kemudian pada Oktober 2018 mendatang rencana akan dilaksanakan lomba sekolah sehat dengan peserta sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Magelang.

Salah satu panitia kegitan jalan sehat yang juga Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mungkid Mirza Sidhata menyampaikan bahwa usai kegiatan jalan sehat, para peserta mendapatkan beberapa doorprize. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan jalan sehat ini” katanya.
(MPI PDM Kab. Magelang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *