SMP Muhammadiyah Muntilan Tingkatkan Religiusitas Siswa di Malam Tahun Baru


Suryagemilangnews.com, Muntilan- Dalam rangka meningkatkan religiusitas, SMP Muhammadiyah Muntilan gelar Masa Bimbingan Iman dan Taqwa (Mabita). Acara ini sekaligus untuk mengisi masa pergantian tahun baru dengan kegiatan positif.

 “Kegiatan ini menindaklanjuti keluhan orang tua siswa yang keberatan jika anaknya main dan merayakan pergantian malam tahun baru dengan kegiatan yang tidak manfaat,” kata Kepala SMP Muhammadiyah Muntilan, Sigit Priyanto. Karena itu, seluruh rangkaian kegiatan yang diikuti siswa mulai 31 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018, sarat makna dan pesan.

Para pengisi kegiatan memberikan bimbingan serta motivasi bagi siswa kelas IX sebelum menghadapi ujian nasional. “Sudah tiga kali Mabita dilaksanakan dan wajib diikuti oleh siswa kelas IX. Ini menjadi kegiatan yang sangat positif daripada siswa kami ikut-ikutan merayakan pergantian tahun dengan sesuatu yang sia-sia di luar sana” ujar Ketua Panitia Winarti.

Agar siswa tidak bosan, Ustadz Wahyono selaku pemateri, menyampaikan tausyiah dengan bahasa santai dan ringan. Acara dilanjutkan dengan tadarus Alquran, salat tahajud, kuliah subuh dan senam pagi. “Kegiatan seperti ini sangat menarik karena mendapatkan motivasi baru dan menjadi manusia yang lebih berkualitas serta bermanfaat” aku salah satu siswa, Alvin Puspandaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *