Rosihan: Bersedekah Bagian Dari Implementasi Nilai – Nilai Ketaqwaan


Suryagemilangnews.com, – Bandongan – Setiap manusia perlu terus melakukan refleksi dan instrospeksi dalam perjalanan hidupnya. Salah satu yang harus menjadi perenungan adalah sejauhmana ketaqwaan yang dimiliki mampu menjadikan setiap pribadi manusia memiliki komitmen untuk memberikan manfaat bagi orang lain dan masyarakat secara luas. Ketaqwaan yang dimiliki jangan hanya memberikan pengaruh pada hal – hal yang sifatnya pribadi semata akan tetapi harus pula berpengaruh pada kemanfaatan secara sosial. Demikian disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah Dr. H. Rosihan, SH, M.Ag pada acara Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) Kabupaten Magelang ke 22 di Lapangan Kecamatan Bandongan Minggu 31/ 12/2017.


“Bersedekah dengan memberikan harta yang dimiliki untuk kepentingan umum adalah wujud nyata dari implementasi nilai-nilai ketaqwaan, dengan sedekah maka akan dapat memberikan manfaat bagi kepentingan banyak orang dalam waktu yang tidak terbatas” katanya dihadapan ribuan jama’ah yang hadir. Rosihan juga berpesan bahwa setiap manusia juga perlu memiliki sifat menghargai waktu, menghargai ilmu dan tidak mengeluh.

Dalam sambutannya Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke 105, semakin bertambahnya usia persyarikatan ini maka semakin bertambah pula semangat warga Muhammadiyah dalam berkontribusi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Magelang. Pemerintah tidak akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan tanpa bantuan dan kerjasama serta partisipasi aktif segenap komponen masyarakat. Kiprah Muhammadiyah dalam kehidupan keumatan dan kebangsaan yang berlandaskan kebersamaan, prinsip toleransi dan kebhinekaan tidak perlu diragukan lagi.

Zaenal Arifin juga mengucapkan selamat kepada 10 (sepuluh) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah di Kabupaten Magelang yang telah selesai melaksanakan kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017 senilai 4,5 Milyar Rupiah. “Kami berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat menjadi pemacu bagi sekolah untuk meraih prestasi yang lebih baik” tambahnya.

Hadir dalam SKBM tersebut Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari, Ketua PD ‘Aisyiyah Dra. Nida Ul Hasana, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bandongan dan Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Se Kabupaten Magelang. (hsn-81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *