Peserta TM III Lakukan Observasi di Perpusda Purbalingga


Ilustrasi: Foto perpustakaan UM Malang

SURYAGEMILANGNEWS.COM, PURBALINGGA-Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah mengadakan Taruna Melati III (TM III) di Panti Asuhan Mamdanisiwi Purbalingga dengan peserta dari ke 33 Kabupaten. Hari ke-6 tanggal 27 Desember 2016 sebagai hari pelaksanaan desertasi dari peserta Pelatihan Kader Madya yang mengambil hiphotesa di Perpusda Purbalingga.

Pertemuan Pers di Perpusda menjadi tolak ukur peserta TM III untuk melakukan observasi tersebut. Tidak lepas dari hal tersebut, Achmad Rizal Lafif sebagai Pimpinan Observasi bersikeras menggali informasi tentang profil company dari Perpusda.

Sambutan yang ramah dan fasilitas yang serba berbasis teknologi menjadi keunggulan dari pelayanan Perpustakaan tersebut. Seperti yang dikemukakan Sidik Purwanto  selaku Pimpinan Perpusda, Di Perpusda ini mempunyai pelayanan ramah tamah dan berbasis komputerisasi semuanya.

Berdasarkan data dari Tata Usaha menginformasikan bahwa pengunjung perpustakaan 300orang perharinya. “Usaha yang kami bangun untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan metode peningkatan referensi buku dan menjadikan perpustakaan sebagai pusat budaya,” tutur Feby Lestari selaku Pustakawan.

Keunggulan Perpusda juga di ungkapkan oleh Makhmudah selaku Kasie Perpustakaan, “Perpustakaan Purbalingga tidaklah jauh beda dengan perpustakaan yang ada di daerah lain, hanya saja ada penunjang fasilitas layanan Audio Visual dan Multi Media. Dari hal tersebut membuat masyarakat dan pelajar lebih termotivasi untuk berkunjung ke perpustakaan. Proses observasi yang dilakukan peserta TM  III ini berjalan mengalir sesuai dengan tujuan dilakukkanya penelitian tersebut.

Perpustakaan tersebut juga selalu mengikuti perkembangan jaman, bahkan lebih unggul dari kabupaten lain.  Masyarakat pribumi Purbalingga secara automatis menjadi anggota terdaftar di Perpustakaan, karena kami sudah menggunakan system yang terintegrasi dengan database kependudukan di Pemda Purbalingga, tutur Achmad Sirodjudin sebagai Kabag IT.

Berbagai keunggulan tersebut menjadi alasan sebagai perpustakaan pilihan utama untuk target observasi peserta TM III dari beberapa penjuru daerah, Achmad Rizal Lafif (Magelang), Didik Maryono (Sukoharjo), Rahman Wibowo (Kendal), Anisa Nur Fadilah (DIY), Dea Agustin (Wonosobo), Nyufi Ati (Wonosobo), Andrian (Kebumen), Satrio Wibowo (Karanganyar), Ainur Rosyid (Pemalang) dan Ganis Khoirunnisa (Temanggung).( MPI Kab Magelang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *