PCM Muntilan Bentuk Jaringan Saudagar Muhammadiyah


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Muntilan. Majlis Ekonomi PCM Muntilan, Kab Magelang gelar sarasehan saudagar Muhammadiyah (6/11/2016). Acara yang dihadiri sekitar 60 peserta tersebut dilaksanakan di gedung dakwah PRM Keji. Hadir sebagai pemateri adalah Drs. H. Alfian Darmawan, MM, Direktur Utama Mentari Prima Niaga UMY.

Sebagian besar peserta adalah para saudagar dan wirausahawan Muhammadiyah dilingkungan Kecamatan Muntilan. “Pertemuan ini sebagai awal dan embrio untuk terwujudnya jejaring sudagar Muhammadiyah, yang insya Allah kegiatannya dikemudian hari bisa mewujudkan kegiatan riil ekonomi di PCM Muntilan. Tentunya diharapkan bisa membawa kondisi perekonomian di PCM Muntilan yang berkemajuan”. Kata Marjuni selaku panitia pelaksana.

Harapan kedepan saudagar dan wirausahawan Muhammadiyah dapat lebih membantu dakwah Muhammadiyah. “Kedepan diharapkan kita bisa berbelanja di took-toko milik warga Muhammadiyah, sehingga kedepan dapat membantu dakwah Muhammadiyah di Muntilan”. Kata Setya Himawan, dari majlis Ekonomi PCM.

Saudagar Muhammadiyah Muntilan bergerak pada sektor Transportasi, retail, bahan bangunan, pertanian, perikanan, jasa konstruksi dan perdagangan. PCM Muntilan yang telah dinobatkan menjadi PCM terbaik di Jawa Tengah diharapkan akan bisa menjadi pioner kebangkitan ekonomi Muhammadiyah khususnya di Kab Magelang.

Salah satu usaha dari Muhammadiyah Muntilan adalah berdirinya pabrik kayu kuwalitas ekspor. Harapan dengan berdirinya industri tersebut dapat mengurangi pengangguran. (NSP)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *