Outbond Nasyiatul ‘Aisyiyah Dukun, Bentuk Kader Perempuan Tangguh


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Dukun, Sekitar 50 remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Dukun beroutbond ceria di desa Jurang Jero, Srumbung Magelang. Peserta terdiri dari anggota NA cabang Dukun, NA ranting di Cabang Dukun dan pegawai amal usaha Muhammadiyah (AUM). Mereka terlihat asyik menyelesaikan permainan yang dikemas dalam outbond bertajuk ” Nasyiah Tangguh menuju perempuan yang berkemajuan”.

Acara yang diselenggarakan pada Ahad (15/1) mulai pukul delapan hingga pukul empat sore dikemas apik oleh tim trainer MDMC (Muhammadiyah Disaster Mangement Center) wilayah Jawa Tengah, MDMC kabupaten Magelang, bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah (PM) Cabang Dukun.

Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi pergerakan remaja putri Muhammadiyah memegang peranan penting bagi keberlangsungan organisasi. Terutama dalam konteks penanggulangan bencana di wilayah Dukun yang notabene merupakan daerah rawan bencana gunung Merapi. Etisa (25) sekertaris panitia yang ditemui saat outbond berlangsung menuturkan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk kader Nasyiah yang tangguh dan siap siaga ketika bencana melanda di wilayah Dukun khususnya.

kegiatan outbond ditutup dengan pembagian dorprice yang sebagian disponsori oleh LAZISMU cabang Dukun.selain LAZIZMU, acara tersebut turut didukung oleh BMT Berdikari, BTM AMMAN, dan berbagai pihak yang mendukung. “Senang sekali ikut outbond ini, selain menghilangkan kepenatan, banyak juga ilmu yang didapat, apalagi ada dorprice nya. selamat buat NA Dukun dan sukses selalu” ungkap FItri (31) selepas penutupan acara. (NA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *