Nasyiatul ‘Aisyiyah Berperan Atasi Persoalan Bangsa


Suryagemilangnews.com, Magelang- Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, keberadaan Nasyiatul ‘Aisyiyah memiliki posisi strategis dalam membentuk generasi muda yang nantinya diharapkan akan memiliki komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi bagi proses pembangunan bangsa. Generasi muda dengan segala potensi yang dimilikinya merupakan sebuah kekuatan besar yang akan berpengaruh bagi perjalanan sebuah bangsa. Oleh karenanya potensi yang ada perlu terus digali dan dikembangkan agar setiap generasi muda mampu menempatkan dirinya menjadi bagian dari solusi terhadap berbagai persoalan yang muncul. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Christanti Handayani Zaenal Arifin dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisiyah (PDNA) Kabupaten Magelang Periode Muktamar ke XIII pada Ahad 14/01/2018 di Aula Kantor PD Muhammadiyah Jalan Magelang – Jogja Km 11 Mungkid.

Dengan segala aktifitas positif yang selama ini dilakukan di masyarakat, Nasyiatul ‘Aisyiyah bersama dengan organisasi kepemudaan lainnya diharapkan mampu memberikan katauladanan bagi seluruh generasi muda di Kabupaten Magelang. “Dengan adanya ruang bagi munculnya gagasan dan kreatifitas yang diimplementasikan melalui kegiatan-kegiatan organisasi di masyarakat maka keberadaan Nasyiatul ‘Aisyiyah memiliki peran dalam mengatasi setiap persoalan bangsa” kata Istri Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.IP ini.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PWNA) Jawa Tengah Kharis Rosyidah mengatakan bahwa saat ini arah kebijakan Nasyiatul ‘Aisyiyah adalah advokasi, edukasi serta ketahanan keluarga. Kegiatan – kegiatan yang dilakukan antara lain pendampingan khususnya terhadap perempuan dan anak melalui program PASHMINA (Pelayanan Remaja Sehat Nasyitaul ‘Aisyiyah)

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari menyampaikan bahwa setiap mengelola organisasi pasti akan muncul persoalan dan dinamika didalamnya. Ketika muncul persoalan dan dinamika maka yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya bukan justru menghindarinya. Kemampuan menyelesaikan setiap persoalan merupakan sebuah pembelajaran dalam menjalani kehidupan yang akan membuat hidup manusia semakin bijaksana serta meningkat kualitasnya.

Pengurus PDNA yang dilantik antara lain Efi Nurul Utami (Ketua Umum), Ana Sri Rahayu (Ketua Bidang Organisasi), Asma’ Hawariyatun (Ketua Bidang Keislaman), Farida Susanti (Ketua Bidang Kaderisasi), Zumrotul Inayati (Ketua Bidang Kemasyarakatan) dan Retno Dwi Astuti (Ketua Bidang Ekonomi). Kemudian Ari Isrohayati Mile (Sekretaris Umum), Husnun Niswah (Sekretaris I), Uswatun Khasanah (Bendahara Umum) dan Amanah Nurul Khusna (Bendahara I).

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua PD ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang Nida Ul Hasanah, Ketua DPD KNPI Ariyanto, Fatayat NU, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan LSM Sahabat Perempuan. Kemudian juga Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sapari, Ketua PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Marina, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Hizbul Wathan serta Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Se Kabupaten Magelang. Ketua Umum PDNA Periode Muktamar ke XI Azizah Herawati dan Ketua Umum PDNA Periode Muktamar XII Icuk Salabiyati juga tampak hadir.
(hsn- 81)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *