MEK dan MPK PW Aisyiyah Jawa Tengah Gelar Rakor Bersama


Suryagemilangnews.com, Magelang- Majelis Ekonomi Ketenagakerjaan (MEK) dan Majelis Pendidikan Kader (MPK)     Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Jawa Tengah belum lama ini menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama di Aula Panti Asuhan Yatim (PAY) Aisyiyah Mungkid, Kabupaten Magelang. Rakor yang bertema Sinergitas MEK dengan MPK Untuk Peningkatan Ekonomi dan Penguatan Kader Aisyiyah Menuju Perempuan Berkemajuan tersebut diikuti 105 yang terdiri dari pengurus MEK dan MPK PW Aisyiyah serta perwakilan Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah 35 Kabupaten/ Kota Se – Jawa Tengah.

Dra. Hj. Eny Winaryati, M.Pd dari PW ‘Aisyiyah Jawa Tengah berharap bahwa perkaderan di Aisyiyah selain mampu mencetak kader – kader yang memiliki pemahaman serta kesadaran terkait nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan juga dapat mencetak kader yang memiliki kemandirian dalam kehidupan ekonomi. “ Target pencapaian dari perkaderan Aisyiyah perlu diperluas dan disesuaikan dengan kebutuhan bagi solusi penyelesaian problem yang muncul di masyarakat saat ini ” katanya. Oleh karenanya diperlukan adanya kerjasama dan sinergi antar majelis yang ada.

Salah satu peserta rakor yang juga Ketua PD ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang Nidaul Hasana mengatakan rakor ini diharapkan bisa menghasilkan rumusan-rumusan untuk peningkatan ekonomi keluarga. Dalam jangka panjang perlu dibentuk jaringan pengusaha ‘Aisyiyah di JawaTengah sebagai bentuk penguatan ekonomi. Adapun untuk penguatan kader, beliau menambahkan agar keberadaan amal usaha milik ‘Aisyiyah bisa menjadi simpul-simpul perkaderan.

Pada saat pembukaan rakor, hadir pula Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Muhammad Nasirudin, MA. Acara tersebut juga diramaikan dengan berbagai macam stand bazar yang menampilkan produk kreatif dari perwakilan Aisyiyah kabupaten/ kota di Jawa Tengah. Berbagai macam barang mulai dari makanan, pakaian dan kerajian ditampilkan. (MPI PDM Kabupaten Magelang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *