Kunjungi Sritex, Siswa Peroleh Ilmu Manajemen Industri


MAGELANG – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengadakan kunjungan industri dalam rangka memenuhi kebutuhan kurikulum. Kunjungan industri ini diadakan pada 4 – 6 Oktober 2017.

Siswa – siswi beserta guru melangsungkan kunjungan pertama di PT Sritex Solo, Jawa Tengah. Tempat ini dipilih karena merupakan salah satu perusahaan industri garment ternama di Indonesia.

Produk dari perusahaan tersebut sudah sangat dikenal baik dari dalam dan luar negeri. Utamanya yang berkaitan dengan seragam militer. Perusahaan yang berkembang dari sebuah industri kecil bernama UD Sritex. Dan kini telah menjadi industri pemintalan benang hingga menjadi bahan kain bahkan menjadi produk jadi.

“Kunjungan ini untuk menjalin kerjasama dengan dunia industri. Terutama untuk keterserapan putra – putri kami didunia kerja nantinya,” kata Untung Supriyadi, S.Pd.I Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan.

Dalam kunjungan tersebut para siswa yang mengikuti juga dapat memperoleh ilmu manajemen industri. Ilmu yang diperoleh berkaitan dengan proses produksi dalam industri garment dan siswa juga diberi gambaran nyata dalam dunia kerja. Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan sangat membantu meningkatkan pengalaman siswa.

“Siswa dapat menggali lebih jauh pengetahuan seperti ini, yang tidak dapat diajarkan dibangku sekolah,” katanya.

Selanjutnya kunjungan industri bergeser ke SMK PGRI 3 Malang, Jawa Timur. Disini dewan guru dan Tim manajemen sekolah banyak berdiskusi terkait strategi peningkatan prestasi.

“Di sekolah ini kami banyak berdiskusi terkait peningkatan mutu dan prestasi serta terkait strategi penjaringan siswa,” jelasnya.

Selain itu, kepala sekolah juga menegaskan pengalaman yang didapat baik oleh siswa maupun dewan guru dari kunjungan ini, diharapkan dapat menambah wawasan yang baik. Sehingga kedepannya dapat menjadi bekal pengetahuan. Seperti di dunia kerja maupun dalam pengelolaan sekolah.

 

sumber: https://siedoo.com/berita-2263-kunjungi-sritex-siswa-peroleh-ilmu-manajemen-industri/

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *