Kreatifitas Dakwah Remaja Masjid Demangan Ditengah Faham dan Agama Yang Berbeda di Lingkungannya


Muntilan. Remaja Masjid Al Huda membangun generasi Qurani anak-anak di Dusun Demangan, Congkrang, Muntilan (17-18/12/2016). Ditengah kehidupan heterogen masyarakat dengan faham dan agama yang berbeda, butuh kreatifitas dalam berdakwah. Acara yang dihadiri sekitar 50 anak tersebut dikemas dalam even Jambore Anak Sholeh.

Berbagai kegiatan menghiasi Jambore tersebut, seperti pentas seni, Game, Pesholatan, doa harian, hafalan surat pendek dan lomba mewarnai. Menurut ketua panitia Arafat Zarkasy acara ini sangat bermanfaat untuk melatih remaja dalam berorganisasi. Jambore tersebut mengusung tema membangun generasi qur’ani menuju demangan berkemajuan.

Jambore tersebut menjadi perhatian para orang tuanya terbukti mereka menyaksikan event event yang diselenggarakan dengan antusias. Kegiatan ini diharapkan terus dilakukan agar jamaah Masjid Alhuda yang mayoritas berusia tua ada yang melanjutkan dengan mutu beragama yang lebih baik, kata Supardi yang putrinya juga menjadi panitia acara tesebur.

Dakwah di Demangan memang memiliki tantangan tersendiri karena kesadaran beragama para orang tua masih sangat minimal. Selain itu di Dusun tersebut ada juga  yang non Muslim. Dengan even ini diharapkan nantinya orang tua bisa termotivasi untuk membimbing putra putrinya belajar melalui TPA Masjid Alhuda.

Selain permainan, panitia bekerjasama dengan Rumah Sakit ‘Aisyiyah Muntilan, mengadakan pengobatan murah. Lazismu Kabupaten Magelang juga turut serta membantu kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan Baner dan uang untuk pengadaan hadiah. (NSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *