Kedu Cup IPM Magelang Ramaikan HUT RI 71


Magelang, Harianjateng.com – Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71, Forum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Karesidenan Kedu mengadakan Kedu Cup. Kegiatan berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (20-21/08), di Komplek Perguruan Muhammadiyah Borobudur Kabupaten Magelang. Tema yang diangkat pada Kedu Cup yaitu “Meningkatkan Sportifitas dalam Ukhuwah IPM se-Karesidenan Kedu”.

Achmat Irmawan ketua Umum PW IPM Jawa Tengah saat upacara pembukaan IPM selaku organisasi yang berdakwah lewat apa pun, salah satunya dengan menyalurkan potensi diri ke dalam kegiatan yang bersifat positif, ini juga membentuk karakter pelajar.

“Bagaimana pelajar bisa berlaku jujur, sportif, ulet dan kerja keras, sehingga Kedu Cup sebagai media dakwah kreatif,” kata dia.

Kedu Cup ini dihadiri oleh perwakilan Pelajar Muhammadiyah se-Karesidenan Kedu dari Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kebumen dengan sebanyak 125 peserta. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk para pelajar, karena mampu mempererat hubungan antar pelajar se-Karesidenan Kedu.

Lomba-lomba yang diadakan adalah permainan yang membutuhkan kekompakan, kerjasama tim, dan saling menghargai satu sama lain, seperti lomba balap karung, go back to the door, lomba memasak dan futsal.(Red-HJ99/A.Rizal).

Sumber: http://www.harianjateng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *