Kapolres Magelang Kunjungi Posko Mudik Muhammadiyah


 

Mungkid-, Kamis siang 14/06/2018, Posko Mudik Muhammadiyah yang berada di Jalan Magelang – Jogjakarta Km 11 Mungkid kedatangan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Magelang AKBP. Hari Purnomo. Kedatangan kapolres diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Jumari. Kedatangan orang nomor satu di Polres Magelang tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus meninjau posko mudik yang didirikan oleh Muhammadiyah tersebut. Sekitar satu jam ada beberapa hal yang dibicarakan oleh kapolres dengan para petugas jaga posko, mulai dari ketersediaan sarana prasarana, fasilitas dan juga kesiapan sumber daya manusia dalam melayani masyarakat yang sedang melaksanakan mudik dan juga arus balik nantinya.

Hari Purnomo menyampaikan bahwa Polres Magelang memberikan apresiasi positif dan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah memiliki inisiatif mendirikan posko mudik. Posko mudik yang didirikan oleh berbagai organisasi di masyarakat memberikan kontribusi positif dan sangat membantu upaya kepolisian dalam rangka mewujudkan kegiatan mudik yang aman, nyaman dan lancar. Melalui posko mudik yang ada, masyarakat yang melaksanakan perjalanan jauh akan terbantu ketika membutuhkan tempat untuk beristirahat rest area dan juga kepentingan lainnya dalam rangka memperlancar perjalanan.

Waktu istirahat bagi pemudik yang melaksanakan perjalanan jauh sangat penting untuk menhindari resiko terjadinya kecelakaan. ”Sampai saat ini menurut data kepolisian, faktor dominan penyebab terjadinya kecelakaan adalah faktor manusia human eror yakni mengantuk, saya menghimbau kepada para pemudik yang sudah merasa ngantuk dan lelah tidak memaksakan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan, istirahatlah di tempat-tempat yang sudah disiapkan” katanya.

Hari Purnomo menambahkan bahwa Silaturahim dengan berbagai organisasi keagamaan dan kemasyarakatan sebagai mitra kepolisian seperti Muhammadiyah dan lainnya akan terus dilakukan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan persaudaraan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Magelang.

Tampak hadir Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, Kapolsek Mungkid AKP Supriyono, Wakil Bendahara PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Khairuddin Jauhary, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sapari, Komandan Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Huda Khairun Nahar dan Ketua PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Evi Nurul Utami. Kemudian Ketua Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah) Imron Rosidi, Ketua PD Tapak Suci Panut Roja’i dan Koordinator Posko MudikMu Aman Ahmad Dika Pratama.

(MPI PDM Kab Magelang)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *