Tiga Ketua Majelis PDM jadi Pimpinan di UM Magelang, Ini Harapannya


SURYAGEMILANGNEWS.COM, Mertoyudan – Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMagelang), Dr. Suliswiyadi, M.Ag., resmi melantik tiga wakil rektor (WR) baru masa jabatan 2020-2024 pada Selasa (5/5). Ketiganya adalah Puguh Widiyanto, S.Kp.,M.Kep yang menjabat sebagai WR I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Lilik Andriyanti., M.Si. yang menjabat sebagai WR II Bidang Keuangan dan Aset dan M. Tohirin, S.Ag., M.Ag., menjabat sebagai WR III Bidang Sumber Daya Manusia, Kerja Sama dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Pelantikan wakil rektor periode ini diselenggarakan di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus 2 UMMagelang Jalan Mayjend Bambang Soegeng, Mertoyudan secara tertutup dan dengan tamu yang terbatas. Prosesi acara berlangsung dengan singkat dan khidmat sesuai dengan protokol kewaspadaan pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19), seperti physical distancing, penggunaan masker, disediakan hand sanitizer, dan tempat yang cukup luas untuk sirkulasi udara. Demikian informasi yang disampaikan melalui website ummgl.ac.id pada selasa (5/5).

Diantara wakil rektor yang dilantik tersebut sampai saat ini masih aktif dalam kepengurusan di Persyarikatan Muhammadiyah. Puguh Widiyanto, S.Kp, M.Kep adalah Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan M. Tohirin, S.Ag, M.Ag adalah Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Periode Muktamar 47.

Sementara Dr. Suliswiyadi, M.Ag yang pada 18 Januari 2020 dilantik menjadi Rektor UM Magelang masa jabatan 2020 – 2024, saat ini juga masih aktif menjadi Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM).

Rektor Dr. Suliswiyadi, MAg (kiri) melantik tiga Wakil Rektor UM Magelang Masa Jabatan 2020 – 2024. Dok. Humas UMMagelang

Ketua PDM Kabupaten Magelang Drs.Jumari yang dihubungi reporter suryagemilangnews.com pada selasa malam, menyampaikan harapan – harapannya kepada tiga pimpinan tersebut. Pertama dengan terpilihnya tiga Ketua Majelis PDM sebagai pimpinan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), maka diharapkan makin memperkuat sinergi antara PTM dalam hal ini UMMagelang dengan persyarikatan dan juga  Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) lainnya.

Kedua, sinergi yang terwujud diharapkan tidak hanya menyangkut pengembangan kelembagaan AUM itu sendiri akan tetapi juga terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia, perluasan dan partisipasi dakwah pemberdayaan masyarakat serta kerja sama dalam gerakan pembaharuan (tajdid). PTM sudah seharusnya ambil bagian dalam menghadirkan solusi terhadap problem keumatan dan kebangsaan, salah satunya melalui gerakan tajdid.

saya mengucapkan  selamat, semoga semuanya diberikan anugerah berupa kemudahan dalam mengemban amanah kepemimpinan untuk kemajuan UMMagelang” katanya.

(-hsn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *